Bursa Transfer Persebaya, Satu Striker Kembali, 3 Pemain Asing Lepas, Bagaimana Alie Sesay? Nasib pemain pemain asing Persebaya Surabaya mulai diketahui per 1 April 2022. Dari empat pemain asing yang dimiliki Persebaya Surabaya, 3 di antaranya sudah pasti hengkang.

Bagaimana dengan Alie Sesay? Diketehui, Persebaya menggunakan 4 pemain asing Liga 2021 2022 yakni Taisei Marukawa (Jepang), Arsenio Valpoort (Belanda), Alie Sesay (Sierra Leone) dan Bruno Moreira (Brasil). Bajul Ijo mengakhiri liga di peringkat ke 5 klasemen akhir Liga 1 2021 2022 yang seusai dengan target mereka.

Seusai Liga 1 2021 2022 berakhir, 4 pemain asing memiliki nasib berbeda. Tiga di antaranya dipastikan hengkang, yakni Bruno Moreira, Taisei Marukawa dan Arsenio Valpoort. Pelatih Persebaya, Aji Santoso lebih dulu membeberkan bila satu pemain asingnya, Bruno Moreira tidak memperpanjang kontrak dan akan hijrah ke Eropa.

"Mungkin seperti Bruno Moreira dia akan bermain di Yunani, sudah mendapatkan tawaran dari Yunani," kata Aji Santoso pada Rabu (30/3/2022). "Sepertinya dia mengambil ke Yunani karena mungkin dia butuh tantangan baru," imbuhnya. Selanjutnya, Taisei Marukawa sudah memiliki klub anyar musim depan yakni PSIS Semarang.

Meski jadi prioritas untuk perpanjang kontrak, manajemen Persebaya mesti legowo dengan keputusan Marukawa yang lebih memilih PSIS. "Berulang kali kita tanyakan kepada Marukawa (soal kontrak baru), tetapi dia menjawab ingin fokus dan menyelesaikan Liga 1 dulu," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman dalam live instagram Persebaya pada Jumat (1/4/2022). "Seiring waktu, kita juga berkomunikasi dengan agen, jawaban agen sama dengan Marukawa."

"Kita menemui lagi langsung ke Marukawa, dan jawabannya masih sama. Belum ada untuk merespons tawaran dari kita." "Sampe hari ini, juga tidak ada angka yang ditawarkan Marukawa kepada kita atau merespons angka yang kita berikan," imbuhnya. Dalam kesempatan yang sama, Aji Santoso juga memastikan bila Persebaya Surabaya melepas Arsenio Valpoort.

Striker asal Belanda ini membela Persebaya pada putaran kedua Liga 1 2021 2022 dan hanya mencetak 1 gol. Di sisi lain, satu pemain asing lagi, Alie Sesay masih belum diketahui nasibnya. Hal ini dikarenakan pemain timnas Sierra Leone itu masih fokus akan menikah terlebih dulu.

Striker baru Persela Lamongan, Jose Wilkson saat laga kontra Persipura, 6 Januari 2022. Baru setelah menikah, Alie Sesay akan membahas masa depannya bersama Persebaya Surabaya. "(Alie) kayaknya dia mau married , masih fokus, yang jelas kemungkinan besar (bertahan)," kata Aji Santoso di live instagram Persebaya pada Jumat (1/4/2022). "Kalau Valpoort sudah pasti (dilepas)," tambahnya.

Sementara itu, satu pemain asing berposisi striker, Jose Wilkson akan kembali dari masa peminjaman di Persela Lamongan. Situs Transfermarkt mencantumkan bila Jose Wilkson telah kembali ke Persebaya Surabaya per 1 April 2022. Jose Wilkson tampil membela Persebaya di putaran pertama Liga 1 2021 2022, kemudian pada putaran kedua dipinjamkan ke Persela.

Persela Lamongan sendiri jadi salah satu tim yang terdegradasi pada Liga 1 2021 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.