Pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez menjelaskan bahwa selama ini dirinya merasa selalu tampil buruk di setiap seri. Oleh sebab itu, Marc Marquez memutuskan untuk menyelesaikan cedera lengannya terlebih dahulu sebelum membalap lagi. "Setelah berbulan bulan bekerja keras dengan tim medis baru saya di Madrid, kondisi fisik saya membaik dan ketidaknyamanan saya berkurang. Saya dapat bersaing di Grand Prix, tetapi saya masih memiliki keterbatasan signifikan pada tulang humerus saya," ungkap Marc Marquez.

Marc Marquez mengatakan bahwa yang tidak memungkinkan bagi dirinya mengendarai motor dengan benar dan mencapai tujuan yang selalu ia tetapkan untuk dirinya sendiri Saat menjalani operasinya, Marc Marquez akan ditangani oleh Dr. Sanchez Sotelo. Operasi ini pun nantinya akan menjadi yang keempat kalinya dalam hidup Marc Marquez.

Setelah mengumumkan kabar yang kurang baik itu, Marc Marquez pun tampak memberikan pesan yang begitu mendalam. Pesan tersebut tentu diucapkan Marquez untuk pihak pihak yang sudah berkontribusi pada kariernya selama ini. "Saya ingin berterima kasih kepada semua dukungan yang selalu ditunjukkan keluarga saya, orang orang yang dipercaya di sekitar saya. Tim Repsol Honda, seluruh tim medis saya dan terutama semua penggemar yang selalu ada bersama saya di saat saat baik dan buruk," tutur Marc Marquez.

Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa Marc Marquez kembali mengalami diplopia, kini Marc Marquez hadir dengan kabar yang lebih buruk. Kabar tersebut berkaitan dengan kondisi kesehatan sang pembalap berusia 29 tahun tersebut. Dilansir melalui laman resmi Honda Repsol Team, Marc Marquez akan menjalani operasi pada lengan kanannya.

Sebagai informasi, Marc Marquez pernah mengalami kecelakaan parah pada tahun 2020 di Sirkuit Jerez. Kecelakaan saatMotoGP Spanyoldua tahun lalu itu membuat lengan Marquez mengalami cedera parah. Kini cedera tersebut kembali menghampiri Marc Marquez.

Marc Marquez mengalami highside crash saat menjalani sesi kualifikasi dua (Q2) MotoGP Italia, Sabtu (28/5/2022). Motor yang ditunggangi oleh Marquez pun tampak terbakar usai kecelakaan tersebut. Namun, kabar baiknya adalah Marc Marquez tidak mengalami cedera apapun dan bisa kembali ke paddock.

Meskipun tak mengalami cedera, Marc Marquez tampaknya mengalami perasaan mengganjal setelah kecelakaan itu. Perasaan yang mengganjalnya tersebut juga berhubungan dengan cedera lengan kanannya itu. Selepas kualifikasi berakhir, Marc Marquez pun membeberkan kondisinya tersebut.

Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya akan kembali melakukan operasi pada lengan kanannya setelah MotoGP Italia. Operasi itu praktis mempengaruhi keikutsertaanMarc Marquez di ajang MotoGP musim 2022 ini. GP Italia dikabarkan akan menjadi aksi terakhir Marquez pada ajang MotoGP musim ini.

"Sayangnya, saya harus istirahat dari musim 2022 yang akan menjauhkan saya dari kompetisi untuk sementara waktu," kata Marc Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published.