Pertandingan antara Everton dan Arsenal akan berlangsung pada pekan terakhir Liga Inggris. Selain itu, Everton akan melawan tim tim penghuni papan bawah klasemen, seperti Watford, Brentford, dan Crystal Palace. Everton dengan sisa pertandingan melawan tim papan bawah tentu lebih diunggulkan untuk tetap berada di Liga Inggris musim depan.

Sebaliknya, Leeds harus berjuang keras agar mendapatkan hasil maksimal. Menurut mantan striker Liverpool, Michael Owen, kekalahan dari Man City membuat Leeds United sulit mendapatkan poin penting di sisa pertandingan setelahnya, termasuk melawan Chelsea dan Arsenal. "Saya merasa mereka tidak akan mendapatkan sesuatu di tiga pertandingan setelahnya," ujar Michael Owen.

Selain Leeds dan Everton, masih ada satu tim yang tengah berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Inggris. Tim itu adalah Burnley, tetapi meskipun berada di peringkat 16, mereka diunggulkan oleh Owen untuk tetap berada di Liga Inggris. Pasalnya, Burnley beberapa kali mendapatkan hasil bagus,terutama pada dua pertandingan terakhir.

"Dari ketiganya, saya lebih suka berada di posisi Burnley. Mereka mendapat momentum, mereka mendapat beberapa poin baru baru ini, mereka keluar dari tiga terbawah sekarang," jelas Owen. Lantas dengan persaingan ketat di papan bawah, siapakah yang akan menemani Watford dan Norwich untuk turun kasta ke Divisi Championship? Seperti diketahui mantan striker Liverpool, Michael Owen, memberikan prediksinya terkait siapa yang akan terdegradasi dari Liga Inggris.

Ada dua tim yang sedang memperebutkan tempat untuk tetap berada diLiga Inggrismusim depan. Dua tim tersebut adalahLeeds UniteddanEverton. "(Persaingan degradasi) akan menjadi milik Everton dan Leeds, yang bakal turun," ujar Michael Owen.

Sebagai informasi, Watford dan Norwich City besar kemungkinan akan terdegradasi ke divisi Championship. Pasalnya, perolehan poin kedua tim tertinggal 12 poin dari Leeds yang berada di peringkat ke 17. Sedangkan Leeds dan Everton, mereka akan bersaing untuk tetap bertahan di Liga Inggris musim depan.

Leeds United saat ini mengantongi 34 poin dari 34 pertandingan yang telah dimainkan. Namun, untuk pertandingan selanjutnya,Leeds United masih harus berhadapan dengan lawan tangguh. Mereka akan menghadapi dua tim papan atas, yakni Arsenal dan Chelsea.

Dua tim tersebut bisa menjadi batu sandungan Leeds United untuk mendapatkan poin penuh. Sementara Everton hanya akan melawan satu tim papan atas klasemen Liga Inggris, Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.