Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menjajal kuda putih saat berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/6/2022). Gibran Rakabuming tiba di Hambalang sekitar pukul 9.30 WIB. Ia langsung disambut langsung Prabowo Subianto.

Terlihat Gibran tampak berjalan cepat dan langsung menyalami tangan Prabowo dengan posi badan membungkuk sebagai tanda hormat. Kemudian, keduanya berjalan menuju arena kuda di padepokan Garuda Yaksa. Gibran tampak antusias karena diberi kesempatan untuk belajar berkuda bersama Prabowo.

Ia terlihat sempat berbincang dengan Prabowo, sampai akhirnya seekor kuda putih berpelana hitam dibawa seorang pria. Tak lama Prabowo dan Gibran pun memasuki arena berkuda dan sudah menggunakan sepatu berkuda berwarna cokelat. Sebuah pijakan pun disiapkan dan Gibran pun tanpa ragun naik ke atas kuda dibantu seorang pria dan Prabowo Subianto.

Kemudian, Gibran pun menggunakan helm berkuda lalu kuda yang sudah ditunggangi Girbran dituntun mengelilingi arena berkuda tersbut. Begitu pun Prabowo Subianto pun tampak menunggangi seekor kuda putih. Tampak juga setelah turun dari kuda, Gibran sempat memberikan makan wortel untuk kuda putih yang sudah ditungganginya.

Prabowo terlihat senang karena dapat memberi arahan kepada Gibran tentang tata cara menaiki kuda. "Dulu saya belajar menaiki kuda pada usia 52 tahun, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Karena berkuda adalah sunah Rasulullah SAW bagi laki laki muslim" kata Prabowo dalam keterangan yang diterima. Prabowo melanjutkan bahwa latihan berkuda ini akan ada sesi selanjutnya.

Gibran pun siap melanjutkan sesi kedua latihan berkuda itu dengan Prabowo. "Siap Bapak," ujar Gibran. Usai berkuda, keduanya lantas menikmati hidangan dalam satu meja yang sudah disiapkan berupa bubur manado, bacang, siomay, dan tak lupa kopi khas Hambalang.

Gibran tampak menikmati hidangan yang disajikan oleh Menteri Pertahanan itu. Dalam akun twitternya, Gibran Rakabuming @gibran_tweet ia menulis dirinya mengaku senang diajari berkuda oleh Prabowo Subianto. "Berkesempatan silaturahmi dengan Pak @prabowo. Kunjungan ini memenuhi undangan beliau waktu kami bertemu beberapa minggu lalu di pernikahan Bulik saya di Solo. Pada momen ini, saya juga diajari berkuda, ternyata cukup menyenangkan," tulis Gibran dalam akun Twitternya.

Ia pun mengucapkan terimakasi kepada Prabowo atas sambutan yang diberikan saat berkunjung ke Hambalang. "Matur nuwun, Pak @prabowo, atas jamuan dan sambutannya yang begitu hangat," tulisnya. Dalam pertemuan tersebut, Gibran mengaku dirinya dan Prabowo hanya berbincang santai dan ringan

"Kami banyak mengobrol santai, diskusi ringan namun membangun. Saya banyak ngangsu kawruh soal patriotisme, berkebangsaan dan berkenegaraan dari beliau," lanjut dia. Gibran mengaku, sebelum dirinya pulang, Prabowo sempat memberikan oleh oleh untuk putranya, Jan Ethes. "Ini sepatu untuk Jan Ethes, ayo ajak dia ke Hambalang, saya mau ajari dia berkuda juga,” tulis Gibran menirukan ucapan Prabowo Subianto.

Prabowo pun terlihat mengantarkan Gibran menuju mobil putih ketika putra Presiden Jokowi tersebut hendak pulang. Prabowo terlihat melambaikan tangan dan Gibran dari dalam mobil yang melaju terlihat merapatkan kedua tangannya sebagai bentuk salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.