Tampaknya pemindahan makam Vanessa Angel tetap dilakukan meski Faisal, besan Doddy Sudrajat, tak setuju rencana tersebut. Doddy beralasan pemindahan makam itu memang sesuai dengan wasiat dari mendiang Vanessa Angel sebelum meninggal dunia. "Gini, pemindahan makam itu bukan dipaksain, memang sudah direncanakan. Jadi ya tidak ada urusan sama siapapun," kata Djamaluddin, kuasa hukum Doddy Sudrajat, saat dihubungi awak media, Selasa (8/2/2022).

Sejauh ini, pihak Doddy Sudrajat mengklaim semua persyaratan serta perizinan pemindahan makam itu sudah selesai diurus. Mereka hanya tinggal berbicara dengan Faisal untuk masalah ini. Sayangnya, pertemuan kedua belah pihak tak pernah terjadi karena berbagai alasan.

"Ya kalau mau supaya dihargai buka juga pintu komunikasi jadi bisa ada komunikasi kalau cuma petantang petenteng seolah olah kayak malaikat padahal hatinya enggak begitu, ya gimana?" kata Djamaluddin. Djamaluddin sendiri mengaku sudah beberapa berupaya mempertemukan kliennya dengan Faisal. Namun, Faisal selalu berhalangan sehingga pertemuan itu tak pernah terjadi.

"Mestinya tanggal 1 kemarin (bertemu) cuma karena Pak Haji Faisal ada urusan keluarga jadi kami tunda. Rencana hari Sabtu Minggu kemarin juga belum ada konfirmasi ya terus gimana dong kita?" ucap Djamaluddin. Rencana pemindahan makam ini akan dilakukan keluarga Doddy Sudrajat setelah 100 hari wafatnya Vanessa Angel. Makam Vanessa Angel akan dipindahkan ke Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak tepat di atas makam ibunya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.