Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra telah mengantongi kekuatan Persija Jakarta yang menjadi lawan pada partai pekan 29 BRI Liga 1 2021, Minggu (6/3/2022) malam ini. Pertandingan antara Bali United vs Persija Jakarta berlangsung di I Gusti Ngurah Rai, mulai pukul 20.45 WIB. Coach Teco tentu tak asing dengan kekuatan Persija Jakarta yang notabene pernah dipimpinnya.

Arsitek asal Brasil itu bahkan pernah mempersembahkan gelar juara Liga 1 sebelum akhirnya pindah ke Bali United. Bermodalkan pengalamannya menukangi Persija, Teco pun akan bermain sebaik mungkin agar pertahanannya tidak mudah kebobolan. Apalagi Bali United sedang dalam perburuan gelar BRI Liga 1 2021 bersama 4 para pesaingnya.

Klub berjuluk Serdadu Tridatu sekarang memuncaki klasemen dengan 60 poin. Jika mampu meraih poin penuh, maka Serdadu Tridatu menjauhi kejaran Persib Bandung. Kini perolehan 60 poin Serdadu Tridatu disamai oleh Persib Bandung yang baru saja meraih kemenangan dari Persiraja Banda Aceh dengan skor 3 1. "Persija adalah tim bagus dan mempunyai suporter yang fanatik. Kami punya program recovery buat pemain agar tidak cedera dan punya juga latihan taktikal buat semua siap lawan Persija," kata Coach Teco dikutip dari laman Baliutd.

Lebih lanjut, Coach Teco juga mewaspadai sejumlah pemain Persija Jakarta, utamanya Marko Simic. Coach Teco pun telah menyiapkan taktik tersendiri untuk meredam suplai bola dan agresivitas Simic agar Serdadu Tridatu dapat mencatatkan nirbobol. “Simic adalah pemain bagus dan saya pernah bekerja sama dengan dia sewaktu di Persija." ucap Teco.

"Dia memiliki prestasi yang sangat bagus secara individu maupun tim dan dia juga cukup sering menjadi top skor." lanjutnya. "Tentu saja kami besok akan mencoba bermain bagus dan tenang agar mereka tidak mampu mencetak gol,” jelas Teco. Beralih ke pihak lawan Persija Jakarta melalui pelatihnya Sudirman juga akan memberi pengawalan ketat kepada Ilija Spasojevic.

Ia dan seluruh pemain Persija bertekad membuat Spaso tak bisa berkembang dalam laga nanti. Sejauh ini, Spaso telah menjadi pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 2021 dengan total 19 lesakan. Namun secara keseluruhan Sudirman mengakui kualitas Spaso. Menurut dia, Spaso termasuk striker berbahaya di BRI Liga 1 2021.

"Spaso striker terbaik di BRI Liga 1 Indonesia. Dia pemain spesial dan kita tahu semua," ujarnya. Sudirman menambahkan, bersama tim pelatih dan pemain telah membahas Ilija Spasojevic sebelum laga. "Kami dan pemain sudah membahas Spaso. Semoga dalam pertandingan, kami bisa mematikan gerakan dia. Semoga instruksi saya bisa menjadi tips kepada pemain saya," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.