AC Milan mulai berpikir untuk kembali menjalin reuni dengan striker pesakitan Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang. Baik Rossoneri dan Pierre Emerick Aubameyang pernah memiliki kenangan, lantaran sang bomber merupakan eks pemain klub sekota Inter Milan itu. Jika benar Il Diavolo Rosso bisa merealisasikan kepindahan Aubameyang, maka simbiosis mutualisme akan terjalin antar keduanya.

Sebagaimana yang diketahui, nasib Pierre Emerick Aubameyang bersama Meriam London kian menggantung. Kurang harmonisnya hubungan striker Timnas Gabon ini dengan pelatih Arsenal, Mikel Arteta kian memanas. Bahkan dalam beberapa laga terakhir Arsenal, Auba yang pernah membela Dortmund tak masuk dalam rencana permainan sang juru taktik.

Kondisi ini memicu berbagai peluang, termasuk hengkangnya Aubameyang dari klub asal London Utara ini. Diwartakan Sempre Milan , sejumlah top Eropa ngantre untuk mendapatkan tanda tangan sang bomber. Sebut saja PSG, Marseille, Juventus, Sevilla dan AC Milan saling sikut demi tandem Lacazette tersebut.

Arsenal nampak jelas ingin menguangkan Aubameyang dengan segera. Maklum, dengan penjualan sang bomber bisa menghemat pengeluaran klub lantaran Auba tergolong pemain dengan gaji tinggi. Meriam London juga tak memiliki pandangan untuk menahan lebih lama sang bomber yang memiliki kontrak hingga Juni 2023 nanti.

Melihat bagaimana kondisi Arsenal dan pemain pesakitannya itu, Rossoneri maupun tim peminat berpeluang besar untuk memboyong Aubameyang. Bagi Il Diavolo Rosso, nama Aubameyang bukan sosok yang baru. Bahkan di kalangan Milanisti maupun San Siro, nama Aubameyang kerap kali terngiang di sana.

Maklum, pemain 32 tahun ini pernah menjadi tim primavera Rossoneri pada musim 2007. Satu musim berselang, Auba dipromosikan ke tim utama. Sayang, di sana pemain asal Gabon ini lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman.

Performa terbaik sang striker mulai mencuat ketika membela Dortmund, dan akhirnya membuat Arsenal kepincut. Kini, 'kepulangan' Auba ke San Siro benar benar menguntungkan bagi kedua belah pihak. Pertama, AC Milan membutuhkan sosok striker yang benar benar haus gol.

Auba dinilai sebagai profil yang tepat. Pengalaman pemain 32 tahun ini semasa membela AC Milan tak menyulitkan dirinya untuk beradaptasi lagi dengan Serie A. Sedangkan bagi Pierre Emerick Aubameyang, pulang kampung ke San Siro bisa memulihkan tajinya dalam mengoyak gawang lawan.

Namun seperti yang diuraikan tadi, banyak klub yang tertarik untuk memboyong striker Arsenal ini. Bukan perkara yang mudah bagi Rossoneri bersaing dengan klub sekelas PSG demi tanda tangan Aubameyang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.