– Pertandingan pamungkas grup C Piala Presiden 2022 akan pindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Pemindahan Stadion penyelenggaraan buntut dari meninggalkan dua suporter Persib Bandung saat menghadapi Persebaya pada Jumat lalu. Tak hanya itu, pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung dan Persebaya vs Bali United di Stadion Si Jalak Harupat juga tidak boleh dihadiri penonton.

“Seluruh pertandingan terakhir grup C Venue dan digelar tanpa penjualan tiket dan tanpa penonton di Stadion Si Jalak Harupat,” tulis akun resmi Persib Bandung pada instagramnya, Senin (20/6/2022). Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro pada sesi konferensi pers jelang laga menghadapi Persib mengucapkan turut berduka atas meninggalkan dua suporter Persib Bandung. “Kami dari Bhayangkara FC turut berduka cita atas meninggalnya suporter dari Persib Semoga amal baiknya diterima di sisi Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Widodo C Putro.

Soal pertandingan yang tak dihadiri penonton, Widodo mengakui ada sedikit keuntungan bagi timnya. Namun, menurutnya hal itu tidak terlalu berpengaruh besar saat pertandingan berlangsung. “Kami datang ke sini sudah siap dengan segala penonton dari manapun tapi kalau tidak ada suporter ya mungkin ini dari satu sisi bisa menguntungkan tapi dari segi pertandingan kan yang saya katakan kita bertanding 11 lawan 11 kecuali lawannya dikurangi pemain 2 ya itu lah yang jadi keuntungan buat kita. Itu hakekat dari sepakbola ya,” terang Widodo.

Dengan begitu, pertandingan pamungkas grup C Piala Presiden 2022 antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung akan bergulir di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (21/6/2022).

Leave a Reply

Your email address will not be published.